Sabtu, 04 Mei 2013

JANGAN PUTUS ASA DAN MENGELUH

Mereka orang biasa dan bisa, kita pasti bisa, dalam menghadapi masalah, kesulitan, kegalauan, kemalasan, suram. terkadang masalah-masalah sepert ini menjadikan kita sering mengeluh dan putus asa, maka ketahuilah bahwa semua itu adalah sebagai bentuk ragam pembelajaran bagi kita, agar menjadi lebih kuat dan mengerti.  tidak pantaslah bagi kita sebagi seorang muslim jika berlarut dalam kesedihan dan keluhan, tetap semangt dalam beribadah dan beramal soleh.  inagtkan diri kita kepada dzat yang meha segalanya, dan taukah…
"suatu ketiak kita mengeluh ,tak mungkin,....... "
namun Allah menjawab
"jika Allah menghendaki sesuatu, maka Allah cukup berkata 'jadi' maka jadilah"
!$yJ¯RÎ) ÿ¼çnãøBr& !#sŒÎ) yŠ#ur& $º«øx© br& tAqà)tƒ ¼çms9 `ä. ãbqä3uŠsù ÇÑËÈ
82.  Sesungguhnya keadaan-Nya apabila dia menghendaki sesuatu hanyalah Berkata kepadanya: "Jadilah!" Maka terjadilah ia. (QS. Yaasin: 82)
“sering kali kita juga mengeluh, ‘aku ini terlalu lelah…….!!!’”
Maka Allah pun menjawab
“aku ciptakan tidurmu untuk istirahatmu”
$uZù=yèy_ur ö/ä3tBöqtR $Y?$t7ß ÇÒÈ
9.  Dan kami jadikan tidurmu untuk istirahat, (QS. An-Naba’: 9)
“kitapun sering mengeluh ‘aku tak mampu….!!’”
Maka allah menjawab
“Allah tidak membebankan sesuatu kepada seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya”
Ÿw ß#Ïk=s3ムª!$# $²¡øÿtR žwÎ) $ygyèóãr 4 $ygs9 $tB ôMt6|¡x. $pköŽn=tãur $tB ôMt6|¡tFø.$# 3 $oY­/u Ÿw !$tRõÏ{#xsè? bÎ) !$uZŠÅ¡®S ÷rr& $tRù'sÜ÷zr& 4 $oY­/u Ÿwur ö@ÏJóss? !$uZøŠn=tã #\ô¹Î) $yJx. ¼çmtFù=yJym n?tã šúïÏ%©!$# `ÏB $uZÎ=ö6s% 4 $uZ­/u Ÿwur $oYù=ÏdJysè? $tB Ÿw sps%$sÛ $oYs9 ¾ÏmÎ/ ( ß#ôã$#ur $¨Ytã öÏÿøî$#ur $oYs9 !$uZôJymö$#ur 4 |MRr& $uZ9s9öqtB $tRöÝÁR$$sù n?tã ÏQöqs)ø9$# šúï͍Ïÿ»x6ø9$# ÇËÑÏÈ
286.  Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. beri ma'aflah Kami; ampunilah Kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, Maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. Al-Baqoroh : 286)
Sering pula kita mengeluh
“aku streeessssss………..”
Maka Allah pun menjawab
“hanya dengan mengingat Allah , maka hati kita jadi tenang”
tûïÏ%©!$# (#qãZtB#uä ûÈõuKôÜs?ur Oßgç/qè=è% ̍ø.ÉÎ/ «!$# 3 Ÿwr& ̍ò2ÉÎ/ «!$# ûÈõyJôÜs? Ü>qè=à)ø9$# ÇËÑÈ
28.  (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, Hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. Ar-Ra’d: 28)
            Semoga kita sumua, termasuk aku dan anda sekalian menjadi muslim yang yang berkualitas selalu paling cepat dalam berfikir dan  paling lama dalam bekerja.
Salam hangat saya untuk persaudaraan kita J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar