Selasa, 08 Januari 2013

لست أدري



جِئْتُ، لَا أَدْرِيْ مِنْ أَيْنَ، وَلَكِنَّنِيْ أَتَيْتُ
                           Aku datang, tak tahu dari mana, tapi telah datang                                       
وَلَقَدْ أَبْصَرْتُ قَدَامَيْ طَرِيْقًا مَشَيْتُ
Aku benar-benar melihat kedua telapak kakiku berjalan
وَسَأَبْقِيْ مَاشِيًا اِنْ شَيْئٌ هَذَا أَمْ أَتَيْتُ

كَيْفَ جِئْتُ ؟ كَيْفَ أَبْصَرْتُ طَرِيْقِيْ
Bagaimana aku datang? Bagaimana aku maelihat jalanku?
Aku tak tahu!
أَجَدِيْدٌ أَمْ قَدِيْمٌ أَنَا فِيْ هَذَاالْوُجُوْدِ

هَلْ أَنَاحُرٌّ طَلِيْقَ أَمْ أَسِيْرٌ فِيْ القُيُوْدِ
Apakah aku bebas? Atau terbelanggu?
هَلْ أَنَا قَائِدُ نَفْسِيْ فِيْ حَيَاتِيْ أَمْ مَقُوْدٌ
Apakah aku adl orang yang memimpin diri sendiri dalam hidupku
 ataukah aku orang yang dituntun?
أَتَمَنَّى أَنَّنِي أَدْرِي. وَلَكِنْ
Aku benar-benar berharap mengetahui, tapi..
لَسْتُ أَدْرِي
Aku tak tahu
وَطَرِيْقِيْ مَا طَرِيْقِي ؟ أَطَوِيْلٌ أَمْ قَصِيْرٌ
Jalanku.. apa jalanku,.? Apakah panjang ataukah pendek.,,?
أَأَنَا السَّائِرُ فِي الدَّرْبِ أَمِ الدَّرْبِ يَسِيْرُ
Aku ini orang yang berjalan dijalan., ataukah jalan yang berlalu
أَمْ كِلَّانَا وَافِقٌ وَالدَّهْرِ يَجْرِي؟
Atau keduanya berhenti dan waktu yang berjalan,.?
لَسْتُ أَدْرِيْ !
Aku tak tahu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar